Salam Tour Berangkatkan 45 Jamaah Umrah

Salam Tour Berangkatkan 45 Jamaah Umrah

CIREBON - Umrah perdana pasca pandemi Covid-19 digelar Salam Tour Cirebon, Senin (21/3). Sebanyak 40 jamaah diberangkatkan ke Tanah Suci. Pemberangkatan dilakukan di Andalus City, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Hadir Kepala Kemenag Moh Ahsan, serta Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hj Rokhiyatun.

Owner Salam Tour, Dede Muharam Lc menjelaskan, pihaknya untuk pertama kali pasca pandemi memberangkatkan jamaah umrah. Jumlah jamaah yang diberangkatkan 45 orang, dari wilayah Cirebon dan sekitarnya. \"Beberapa orang mau ikut karena mendampingi keluarganya,\" kata Dede, kemarin.

Dede mengakui, pemberangkatan baru dilaksanakan, meski, Pemerintah Arab Saudi sejak Januari 2022 lalu sudah mengizinkan jamaah Indonesia berangkat umrah.

Ya, saat ini, Pemerintah Arab Saudi tidak lagi memberlakukan karantina. Juga, perubahan dari karantina menjadi tidak lagi karantina bagi jamaah umrah, diputuskan sejak satu pekan lalu.

Karena tidak ada karantina, kata Dede, dirinya menghubungi para calon jamaah, barangkali ingin berangkat. Tapi rata-rata, dari par ajamaah menunda dulu pemberangkatan.

\"Kita ingin yang terbaik memberikan pelayanan. Makanya, baru diberangkatkan Maret, dan jamaah tidak mau berangkat karena selama ini ada karantina,\" terangnya.

Pihaknya menerangkan, jamaah umrah yang berangkat ini diutamakan yang tertunda dulu. Rencananya, Salam Tour juga akan memberangkatkan jamaah umrah selama bulan Ramadan. (abd)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: